4/02/2013

Kota Salatiga Siapkan 745 Rumah PNS

Waktu tayang: 2013-03-11 16:22:32,
salatiga_2_berita
Pemko Salatiga benar-benar ingin mewujudkan kesejahteraan PNS dalam hal kepemilikan rumah. Hal ini terbukti dengan disiapkannya 745 unit rumah tipe 36/72 dengan harga jual Rp 83.5 juta kepada para PNS yang telah diseleksi oleh Korpri Kota Salatiga.

Rencana yang sudah sangat matang tersebut mengemuka pada acara sosialisasi dihadapan para PNS calon pembeli rumah yang diadakan di Ruang Pola Korpri Kota Salatiga selama dua hari, Kamis (7/3) dan Jum’at (8/3). Bersama Kepala BTN Salatiga dan Pengembang PT. Satria Saputra Graha Jaya dan PT. Sarana Prima Perkasa, serta Sekretaris Korpri Kota Salatiga, Kepala Divisi Keuangan  dan Penyaluran Dana Pelaksana Settap Bapertarum-PNS, Edy Dharmawan, memberikan paparan terkait dukungan bagi PNS yang membeli rumah di perumahan Prajamukti dan Prajamulya Kota Salatiga. Edy Dharmawan menjelaskan tentang bantuan yang dapat dimanfaatkan PNS yang memenuhi persyaratan, yaitu berupa bantuan Rp 15 juta. Disampaikan juga pesan agar PNS jangan sampai tidak membeli rumah. Karena rumah yang disediakan ini harganya cukup terjangkau. Nilai rumah akan selalu meningkat. Apalagi dengan lokasi yang sangat strategis. “ Setiap PNS yang memenuhi syarat bisa mendapatkan bantuan 15 juta rupiah. Para PNS yang terpilih untuk membeli rumah, diminta memanfaatkan kesempatan ini karena harganya yang terjangkau dan nilai rumah yang terus meningkat. Tidak ada ruginya membeli rumah”, ujar edy.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Korpri Kota Salatiga, Valentino juga menyampaikan pesan agar PNS yang terpilih untuk memilki rumah dilokasi perumahan PNS ini segera melunasi tanda jadi dan uang mukanya. Karena mulai Senin (11/3) sampai Sabtu (16/3) akan ada wawancara dengan Bank BTN dan juga untuk menyampaikan kelengkapan berkas permohonan.  Diharapkan akhir Juni akan terbangun 160 unit rumah dan Desember 2013 akan terbangun seluruh unit rumah yang berjumlah 745, yaitu 345 di Perumahan PNS Prajamulya dan 400 di Perumahan PNS Prajamukti. “Bapak Ibu PNS yang terpilih untuk memiliki rumah di perumahan PNS agar segera melunasi tanda jadi dan uang muka. Karena ditargetkan tanggal 11-16 ini akan ada wawancara dengan Bank BTN dan pemenuhan  kelengkapan berkas”, ujar Valentino. “ 160 unit rumah direncanakan akan terbangun hingga akhir Juni 2013 dan 745 akan terpenuhi pembangunannya pada Desember 2013”, tutup Valentino. (brk)

Sumber : BAPERTARUM - PNS

0 komentar:

Posting Komentar