3/27/2013

ASIK… Yang Baru Dari Kementerian PANRB

Dibuat pada 26 Maret 2013 
otokkuswandaru
Jakarta -Era Teknologi Informasi adalah saat dimana individu tidak perlu bertemu individu lainnya secara tatap muka, Kemajuan seperti itu kita manfaatkan untuk meningkatkan kinerja organisasi sekaligus mempersempat peluang penyelewengan yang terjadi di lingkungan Kementerian/Lembaga.
Kementerian PANRB memperkenalkan “ASIK” adalah Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, pada forum internalisasi  yang diadakan Selasa (26/03) pagi bagi para pegawai dilingkungan Kementerian PANRB. 
Sistem  informasi ini untuk mengintegrasikan 4 aplikasi sistim informasi yang selama ini masih terpisah. Menurut Kepala Biro Umum Otok Kuswandaru dalam forum tersebut mengatakan segala sistem di MenpanRB memakai teknologi informasi, sehingga dapat menampilkan data yang valid, termasuk informasi kepegawaian,” tegasnya.
Administrasi kepegawaian harus terintegrasi karena menyangkut hal-hal vital seperti dalam hal mengambil keputusan dan dasar dari database Kepegawaian, mampu disajikan  secara real time dan selalu update
Selain itu, ASIK dapat dijadikan dalam pengawasan penggunaan anggaran, karena sudah terintgrasi dengan pengelolaan anggaran seperti pencairan anggaran, perjalanan dinas, transaksi dan pemeliharaan kendaraan dinas. I
Sekretaris Kementerian PANRB Tasdik Kinanto menambahkan  bahwa reformasi birokrasi membawa konsekuansi ketidaknyamanan karena dituntut untuk selalu kompetitif. Untuk itu diharapkan semua pegawai harus siap menghadapi keadaan ini. Terlebih lagi Kementerian PANRB menjadi instansi percontohan bagi K/L lain,” ungkapnya. (Bby/Humas MenpanRB)

Sumber : MENPAN

1 komentar:

  1. Bagus sekali programnya.... semoga bisa diterapkan di organisasi kita.

    BalasHapus